Sabtu, 12 Februari 2011

MBA (MARRIED BY ACCIDENT)

Si A : dia besok mau nikah !!
Si B : kok cepet banget ??
Si A:  biasa MBA (married by accident )
Si B : oh..  wow !!!
saat cetusan MBA (married by accident )  pada pasangan muda yang muncul pertama adalah cemoohan,  ejekan, bahkan juga makian . Hamil di luar nikah barangkali bukan barang baru bahkan mulai di anggap biasa di negeri ini dan selalu saja menimpa gadis-gadis belia yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa. mungkin begitu bebasnya hubungan antara lawan jenis baik melalui pertemanan maupun pacaran bisa kebablasan dengan berakhir pada kebuncitan perut alias  kehamilan. Hubungan dengan  lawan jenis yang semakin lepas kontrol dari norma adat istiadat dan agama . tapi ada juga yang berpendapat maraknya MBA (married by accident ) di kalangan remaja dipicu karena pengaruh budaya asing. tapi menurut saya itu hanya alasan orang - orang  munafik dan bodoh  untuk menutupi betapa hancurnya generasi muda bangsa  di jaman yang modern seperti ini . bukankah seorang remaja bisa berfikir ulang untuk melakukan suatu hal yang melewati batas pergaulan . yaah.. kecuali para remaja itu melakukannya dengan suka sama suka atau hanya sekedar mencari sensasi belaka.  Data terburuk lain mengungkap fakta bahwa sebagian  remaja bahkan rela melakukan aborsi ketika kehamilan menjadi tidak diinginkan sebuah survey membuktikan  700 ribu remaja Indonesia setiap tahunnya melakukan aborsi. Padahal tindakan aborsi pun beresiko menjadi kematian. dengan demikian banyaknya fakta yang ada membuktikan gagalnya suatu bangsa mendidik penerusnya.tapi ini juga perlu di jadikan pelajaran bagi orang tua untuk menjaga anak mereka . terlebih juga pada remaja - remaja untuk menjaga diri dan berperilaku sesuai dengan adat timur . jika kamu tidak mau terjerumus dalam nafsu sesaat !!

20 komentar:

  1. ok deeh. makasih udh pada baca.

    BalasHapus
  2. ive read it, its about our dilema. absolutely in my country. Gw pribadi setuju, kalo dibilang Bangsa kita banyak yang ikut ikutan adat barat.
    peran terbesar selain orang tua, yaitu kita sendiri sebagai sahabat. ironinya kadang Sahabat malah cenderung mejerumuskan temennya sendiri *IMO*. Saling mengingatkn sahabat, dan menjaga sahabat mungkin jalan terbaik. :) great post.
    Kapan kapan mampir ke blog gw yah :D
    http://geminicszazus.wordpress.com/

    BalasHapus
  3. iya sih kebanyakan adat barat yg masuk ke negara kita tapi setiap orang harusnya jg jaga diri masing - masing untuk tidak terseret derasnya budaya barat yang masuk .

    ok. di tunggu kunjungan berikutnya yaah.

    BalasHapus
  4. mengapa itu bisa terjadi.????
    mulai sekarang kita pertebal ke imanan kita dgn cara mendekatkan diri pada sang pencipta........!!!
    dan buat temen" jangan salahkan budaya barat/timur,krena itu semua dari individu masing" mahluk hidup yg bisa mnjaga nya.!!!

    BalasHapus
  5. aku suka nie blog...mantap nich...........!!!
    ini bisa jadi warning buat orang"yanhg pngeen berbuat kaya gini.!!!
    di larang berbuat mesum..........!!!

    BalasHapus
  6. buat zhie viruzz iya aku setuju sama pendapat kam kalau sekarang jangan nyalahin siapa - siapa deh yang penting jaga diri masing - masing aja dulu. hihi

    BalasHapus
  7. buat shalim zhie-viruzz-tiga-bellazz iya supaya semua sadar dan ga bakal ngelakuin lagi.

    BalasHapus
  8. klo sdah MBA kta blum krja mau ngasih makan anak ap...??batu kah..ahaha..

    BalasHapus
  9. agustien chelly Last : makasih .

    arif hidayatullah : hihi iya . makanya kita bercermin dari yang sdh ada .oke

    BalasHapus
  10. bener bgt nt,..pie semua nt kalo mau di ubah harus berawal dari diri qt sndr khan,.

    BalasHapus
  11. christilia : iya. seharusnya setiap orang bisa jaga diri masing2 .hihi

    yoshua : ok. makasih.

    BalasHapus